Spread the love

Seni merupakan salah satu program MAYfest yang bisa membuat kreativitas Anda berkembang.

Konsep ini merupakan salah satu bagian yang terpenting dari acara yang digelar oleh MAYfest, karena seni merupakan ornamen atau alat yang dapat memberikan kehidupan Anda ketenangan.


1. Garisson Art Center

Di garisson art center ini Anda bisa menikmati berbagai hasil seni dan lukisan yang dibuat oleh para seniman modern. Disini Anda bisa mendapatkan inspirasi menarik mengenai konsep seni melukis dan belajar cara membuatnya.

2. Art with Movement

Seni Art with Movement

Art with Movement adalah sebuah konsep seni yang menarik, dimana Anda akan melukis sembari melakukan berbagai gerakan menari. Bahkan banyak sekali yang dapat melukis gambar lucu dengan mempraktekan seni Art with Movement ini.

Menari dengan musik dipercaya dapat mengalirkan energi positif ke dalam pikiran Anda, sehingga pada akhirnya, Anda bisa bebas berekspresi mengeluarkan seni yang berasal dari alam bawah sadar Anda.

3. Suminagashi

Suminagashi

Suminagashi merupakan praktek seni kuno yang berasal dari Jepang dengan proses memoles kertas biasa dengan air dan tinta untuk mengubahnya menjadi sesuatu yang hidup dan berwarna-warni. Seni yang berasal di Jepang ini berkembang pada awal abad ke-12.

4. Block Printing

Block Printing

Seni Pencetakan Blok ini memiliki sejarah panjang yang sudah ada sejak ribuan tahun lalu. Seni ini berasal dari Asia Timur, dan teknik ini sudah ada di Cina pada awal abad ke-2 M; salah satu cetakan balok kayu yang bertahan paling awal dilakukan sebelum 220 Masehi.

Gambar dan teks dipotong menjadi balok kayu dan dicetak pada kain sutra. Pada akhirnya, pencetakan berhasil mencapai kertas, dan pada tahun 600 M pendekatan tersebut digunakan untuk menampilkan teks-teks agama, kalender, kaligrafi, dan banyak lagi.

5. Origami

origami

Origami merupakan seni melipat kertas. Nama origami ini berasal dari kata Jepang ori (“lipat”) dan kami (“kertas”). Origami tradisional terdiri dari teknik melipat selembar kertas persegi (seringkali dengan sisi berwarna) menjadi bentuk patung tanpa memotong, menempelkan, menempel, atau bahkan menandainya.

Seperti cetakan balok kayu Jepang — merupakan bentuk seni yang juga populer saat ini — karya-karya origami sering kali menampilkan bunga, burung, dan motif berbasis alam lainnya. Subjek-subjek ini juga lazim terdapat pada seni origami kontemporer, yang tetap sesuai dengan praktik tradisional Jepang dalam semua hal kecuali satu: pada awalnya, praktik ini memungkinkan seniman untuk secara strategis memotong lembaran kertas. Namun, hari ini, origami sejati diukir seluruhnya melalui lipatan — atribut yang diadopsi Jepang dari Eropa.